Rabu, 09 Januari 2013

Persiapan Tryout


Yang Harus Disiapkan Peserta Sebelum Mengerjakan Soal TO:

  1. Siapkan Notebook/Netbook/PC yang terhubung dengan Internet.
  2. Kertas A4/Folio/HVS beberapa lembar seperlunya beserta polpen warna hitam untuk coret-coretan.
  3. Back up jawaban kamu buat jaga-jaga kalo koneksi kamu terputus.
  4. Pastikan kamu mempunyai software pdf reader seperti: adobe reader/acrobat, sumatra pdf, nitro pdf atau yang lainnya untuk membuka alternatif soal dalam bentuk pdf.
  5. Optional: Minuman dan Makanan biar ngerjain TOnya rileks, santai, enjoy tapi tetap serius. :)

Yang Harus DiPerhatikan Peserta Sebelum Mengerjakan Soal TO:
  1. Pastikan akun kamu udah aktif dan bisa login beberapa jam sebelum ujian dimulai. (Panitia akan mengirimkan pemberitahuan ke email kamu kalo akun kamu udah aktif.
  2. Waktu pengerjaan dimulai jam 08.00 Waktu TOON NASIONAL*
  3. Waktu TOON Nasional Menggunakan standar waktu indosea barat (WIB), jika peserta dari WITA berarti dimulai jam 09.00 WITA, jika peserta dari WIT, berarti dimulai jam 10.00 WIT.
  4. Untuk Peserta yang mengerjakan tidak sesuai waktu, agar datanya masuk dalam peringkat nasional namun tidak dimasukkan ke nominasi perolehan hadiah, lembar jawaban masuk ke panitia maksimal pada hari H pukul 24.00 WIB.

FAQ:

Q: Kak, aku belum daftar, gimana cara daftarnnya?
A: daftar sebelum tanggal 7 desember klik link ini: bit.ly/TOON_NASIONAL, setelah tanggal 7 Desember, klik Daftar di halaman pojok kanan atas web.

Q: Boleh Gunain HP/Smart Phone gak buat TOnya?
A: Boleh-boleh aja, asalkan bisa mengakses soal dan lembar jawab, tapi kami sarankan untuk menggunakan Notebook/Netbook/PC agar pengerjaan maksimal.

Q: Kak, aku gak bikin coret-coretan dikertas, soalnya aku bisa ngerjain langsung?
A: Coret-coretan wajib kamu bikin dek, supaya kamu lebih mudah menjawab soal, dan sebagai syarat kamu dapat hadiah kalo kamu menjadi juara Tonya, jadi dibikin dan disimpen coret-coretanya, nanti diminta panitia kalo kamu juara.

Q: Kak, aku ga ada Notebook/Netbook/PC, bisa ngerjain di warnetkan?
A: Iya bisa, kamu bisa ngerjain dimana saja asal bisa terkoneksi di internet, kamu bia ngerjain di wifi sekolah, di taman, dll. Enjoy YourExercise.

Q: Kak, Aku udah daftar, tapi kok gak bisa login?
A: Kemungkinan kamu belum valid (memiliki nomer pendaftaran TOONAS), jika ternyata kamu udah punya, langsung sms ke CP TOONAS di: 083873045408

Q: Kak, aku jam 08.00 WIB belum bisa ngerjain TO, bolehkan telat?
A: Boleh aja dek, tapi kamu gak dapat tambahan waktu, batas kirim jawaban sesuai jadwal TO, kalo kamu ngirimnya diluar jadwal TO, kamu gak bisa jadi nominasi dapat hadiah, tapi tetep bisa diperingkat.

Q: Kak, Aku ngerjainnya dilain hari, boleh?
A: Ga Bisa Dek, hasil kamu ngerjain gak bisa masuk system, gak diperingkat.

Q: Kak, aku udah selesai sebelum waktu berakhir, gppkan?
A: Iya gakpapa, tapi kami sarankan buat ngerjain sampe waktu berakhir, biar hasilnya maksimal, dan bisa jadi juara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar